Kembali Ke Milan, Maldini Punya Peran Baru

Milan – Legenda AC Milan, Paolo Maldini, resmi kembali ke San Siro. Ia dipercaya menduduki jabatan Direktur Strategi dan Pengembangan Klub.

Setelah pensiun di akhir musim 2008-09, Maldini sebenarnya sempat mampu tawaran buat masuk dalam jajaran manajemen klub. Namun, ia sama sekali tak tertarik. Kabar yg berhembus menyampaikan hubungan Maldini dengan Presiden Milan ketika itu, Silvio Berlusconi, tak baik

Saat Milan diambilalih oleh pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, Maldini lagi-lagi enggan kembali mantan klubnya. Ia mengaku kurang yakin dengan kepemimpinan Li.

Pergantian kepemilikan dari Li Yonghong ke Elliot Management diklaim sebagai alasan penting Maldini akhirnya mau berkontribusi untuk Milan meski dari balik layar alias di kursi manajemen.

“Era baru Milan semakin diperkuat oleh nama Paolo Maldini yg menjadi Direktur Pengembangan Strategis baru dari area olahraga klub,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Paolo adalah legenda hidup dalam sejarah Rossoneri, bakat, kepemimpinan, kesetiaan, dan catatan keberhasilann tidak tertandingi. Kualitas itu mulai memainkan peran yg menentukan dalam membawa Milan kembali ke tempat yg layak mereka dapatkan,” tambah pernyataan klub.

Sejak melakukan debut di Milan pada umur 16 tahun, Maldini sudah memainkan 901 penampilan dan memenangkan 26 gelar juara termasuk tujuh gelar Liga Serie A Italia dan lima gelar Liga Champions Eropa sebelum menetapkan pensiun.

Resmi mengambil alih manajemen Milan sejak Juli lalu, Elliott Management segera melakukan restrukturisasi dalam tubuh manajemen klub termasuk menunjuk Leonardo de Araujo.

Di jendela transfer awal musim, Milan terbilang aktif berburu pemain meski mayoritas didapat dengan gratis seperti Alen Halilovic, Ivan Strinic, serta Pepe Reina. Sedangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara didapatkan lewat skema pertukaran pemain Leonardo Bonucci ke Juventus.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin