Laga Derbi Layaknya Final Bagi AC Milan

Milan – AC Milan bermodalkan catatan impresif jelang derbi Della Madonina. Gennaro Gattuso tidak terlalu senang timnya menyandang kata favorit di laga tersebut.

Milan tampil mengesankan di bawah asuhan Gattuso, mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir dengan membukukan delapan kemenangan serta tiga kali imbang.

Keberhasilan mereka menembus final Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio lewat adu penalti dipastikan tidak mengurangi kepercayaan diri Leonardo Bonucci dkk.

Sebaliknya, Inter masih mencari konsistensi permainan hingga memasuki minggu awal Maret. Dari 10 pertandingan terakhir, I Nerazzurri cuma dapat membukukan dua kemenangan, tiga kalah dan lima imbang.

Bila melihat catatan tersebut, Milan lebih diunggulkan dari saudara mudanya. Ditambah lagi, di rapat terakhir Milan dapat menyingkirkan Inter di perempatfinal Coppa Italia berkat gol tunggal Patrick Cutrone.

Kendati demikian, Gattuso tidak mau menjadikan catatan tersebut tolok ukur Milan bakal menaklukkan La Benemata. Menurutnya, laga derbi tidak ubah seperti final dimana tim yg tak diunggulkan dapat membuat kejutan.

“Kami harus mampu rendah hati, menaruh hormat kepada Inter dan menyadari apa yg kita harus lakukan,” kata Gattuso.

“Mereka dapat menghindari terpleset, tapi kita tak bisa. Kami tak dapat menahannya, aku tak ingin mendengar kata lelah, tak ada alasan.”

“Jika kita ingin mendapatkan tempat di Liga Champions, maka ini adalah seperti final,” dia memungkasi.

Milan masih berada di peringkat tujuh dengan mengemas nilai 44 dari 26 pertandingan, mereka masih terpaut tujuh angka dari Inter di peringkat empat. Jika bisa memenangkan pertandingan, maka I Rossoneri mulai memangkas selisih poin dengan Inter menjadi empat, sebaliknya seandainya kalah maka mereka tertinggal 10 poin.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin