Lazio Kena Tipu Via Email Hingga Rp33 Miliar

Roma – Lazio menjadi korban penipuan memakai surat elektronik (email). Modusnya meminta pelunasan transfer seorang pemain.

Il Tempo melansir Lazio mengalami kerugian sebesar 2 juta Euro (33,9 miliar Rupiah) akibat aksi penipuan yg belum diketahui siapa pihak bertanggung jawab.

Penipuan tersebut bermula dari sebuah email yg diterima manajemen Lazio. Surat elektronik tersebut nampaknya dikirim segera oleh klub Eredivise Belanda, Feyenoord. Isinya mereka meminta Biancoceleste melunasi pembayaran transfer Stefan de Vrij yg direkrut pada Juli 2014.

Pihak Lazio sama sekali tidak menaruh kecurigaan pada email tersebut karena segala rincian yg disampaikan kelihatan benar-benar resmi. Mereka kemudian menyetorkan uang 2 juta Euro ke rekening bank yg berbeda dari biasanya.

Penipuan tersebut baru diketahui setelah perwakilan Lazio menghubungi Feyenoord usai menyetorkan sejumlah uang yg diminta.

Lazio dan Feyenoord menyerahkan perkara penipuan ini kepada pihak yg berwajib dengan cara menelusuri uang transfer yg diklaim masuk ke rekening sebuah bank di Belanda.

Di ketika bersamaan, Lazio masih belum mencapai kata sepakat dengan De Vrij soal kontrak baru. Kondisi ini dapat membuat bek Belanda 26 tahun meninggalkan Lazio di akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Sumber: FourFourTwo
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin