Lazio Sedikit Diuntungkan Tapi Inter Punya Peluang

Roma – Inter Milan berebut peringkat empat besar dengan Lazio di pertandingan terakhir Liga Seri A Italia 2017-18. Luciano Spalletti menyebut Lazio milik keuntungan tapi timnya masih milik kesempatan.

Bigmatch mulai tersaji di Stadion Olimpico Roma ketika Lazio menjamu Inter, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Duel ini dipastikan bakal berjalan menarik, pasalanya kedua tim memperebutkan posisi empat bagi meraih satu tiket Liga Champions Eropa tersisa.

Di kesempatan kali ini, Lazio milik modal lebih bagus ketimbang Inter. Selain tampil di depan publik sendiri, I Biancoceleste milik beban lebih ringan. Hasil imbang saja telah mengamankan posisi mereka di empat besar.

Berbeda dengan I Nerazzurri yg wajib menang seandainya ingin merasakan Liga Champions Eropa musim depan. Hingga minggu ke-37, Inter yg berada di posisi lima berjarak tiga poin dari Lazio.

Bila menang, Inter mulai menyamai perolehan poin I Biancoceleste tapi mereka unggul head-to-head.

Tentu ini bukan pekerjaan gampang untuk Mauro Icardi dkk. Lazio belum terkalahkan dari lima pertandingan terakhir, termasuk dua laga kandang terakhirnya.

Namun demikian, Luciano Spalletti memastikan timnya tiba dengan kepercayaan diri mampu meraih hasil sesuai target.

“Lazio milik keuntungan dua dari tiga hasil yg bagus sedangkan target kalian masih dalam jangkauan jadi aku meyakinkan bahwa kita dapat lolos ke Liga Champions,” kata Spalletti.

“Saya tak tahu siapa yg pantas di posisi empat, mereka (Lazio) unggul tiga poin dengan satu pertandingan tersisa. Saya menyampaikan kepada para pemain bahwa kalian layak atas kesempatan ini,” ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Spalletti tidak ingin pemainnya justru terbebani dengan target empat besar. Menurutnya, apapun capaian Inter di akhir musim Spalletti puas dengan performa tim asuhannya.

“Pertandingan ini mulai menentukan apakah kalian bermain di Liga Champions Eropa musim depan atau tidak, tapi di sisi lain, kalian telah melakukan pekerjaan luar biasa,” pungkas juru taktik 59 tahun.

Sumber: Inter
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin