Lolos Ke UCL Bisa Jadi Titik Balik Inter Milan

Milan – Inter Milan berhasil meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Bermain di kompetisi Eropa diyakini menjadi titik balik untuk I Nerazzurri.

Inter menyudahi Liga Seri A Italia 2017-18 di posisi empat, hasil tersebut didapat usai mengalahkan Lazio 3-2 di pertandingan terakhir. Meskipun total poin kedua tim sama, Inter unggul head-to-head dari I Biancoceleste.

Finis di empat besar, Inter berhak tampi segera di fase grup Liga Champions Eropa 2018-19 sesuai dengan aturan baru UEFA buat klub-klub dari liga teratas benua biru.

Mantan Penasehat Teknik Inter Milan, Walter Sabatini, menyebut kehadiran Luciano Spalletti di posisi pelatih memberikan energi positif. Ia melihat hal tersebut ketika Inter mengalahkan Lazio di laga penentuan.

“Saya melihat banyak hal luar biasa dari pelatih Luciano Spalletti,” kata Sabatini.

“Saya melihat ia mampu mengendalikan ruang ganti, dan dalam catatan baru-baru ini ketika Inter menghadapi kesulitan biasanya mereka kalah. Bisa menjaga fokus meraih target adalah hal luar biasa,” ia melanjutkan.

Inter mulai kembali tampil di kancah Eropa sejak terakhir kali mereka bermain di Liga Champions Eropa 2011-12. Setelah itu, I Nerazzurri kerap kesulitan menembus zona Eropa meskipun beberapa kali ganti pelatih.

Sabatani meyakini keberhasilan kembali ke Liga Chamions Eropa menumbuhkan kepercayaan diri para pemain mampu bersaing di dua kompetisi musim depan.

“Lolos ke Liga Champions Eropa mampu menjadi titik balik di masa depan,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin