Lukisan Mural Dirusak Oknum, Ultras Inter Geram

Milan – Fans garis keras (Ultras) Inter Milan, Curva Nord, dibuat kesal oleh ulah orang-orang yg tak bertanggung jawab merusak karya seni mereka.

Ultras Curva Nord membuat lukisan mural di tembok sebuah gedung di kota Milan. Mural tersebut bergambarkan segala orang berjasa dalam sejarah klub.

Yang membuat geram para anggota Curva Nord adalah adanya coretan dan bercak cat merah di lukisan mural yg didedikasikan buat peringatan 110 tahun Inter Milan pada 9 Maret kemarin.

Meski belum diketahui siapa pelakunya, namun dugaan awal ada yg berusaha memakai simbol-simbol rivalitas Inter Milan-AC Milan karena warna merah mewakili warna khas Milan.

Sambil berusaha menghapus bercak cat merah di lukisan mural itu, Ultras Curva Nord menulis kecaman atas aksi tidak bertanggung jawab tersebut. Mereka juga menantang si pelaku menampakan dirinya.

“Bagi Anda, putra-putra tidak berharga dari Metropolis ini yg merusak perayaan ulang tahun kelahiran seseorang yg menulis halaman yg tidak terhapuskan dalam sejarah kota kami,” demikian paragraf awal pernyataan Ultras Curva Nord.

“Jika Anda adalah Milanisti, Anda harus tahu meski kita dipisahkan oleh persaingan, kita mulai tetap menaruh rasa hormat kepada mereka yg juga menghormati citra kota yg kita cintai.”

“Jika Anda adalah penggemar klub-klub lain, kembalilah ke rumah Anda sendiri atau pindah ke kota-kota klub Anda, karena Anda tak layak tinggal di Milan.”

“Kami percaya siapa pun yg menyebut dirinya seorang pria dia harusnya tak menunjukkanya di sebuah dinding, melainkan mencari seseorang yg sepadan dengannya. Jika Anda milik keberanian, kalian menantang Anda memamerkan diri di lokasi manapun Anda menemukan Interista bagi membel Inter bukan cuma dinding.”

“Kami adalah penduduk Milan, kita adalah Inter dan tak ada bercak cat yg mengganggu sejarah kami!!!,” tutup tulisan Curva Nord.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin