Meski Kena Sanksi Milan Tetap Pikirkan Liga Europa

Milanello – AC Milan sudah memulai latihan pramusim sejak awal minggu ini. Gennaro Gattusso menekankan para pemainnya tetap antusias menatap musim depan meskipun Milan mendapatkan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa.

Dalam sesi latihan pramusim perdana, Senin (9/7/2018) waktu setempat, belum seluruh pemain bergabung termasuk pemain baru mereka Ivan Strinic yg masih membela Kroasia di Piala Dunia 2018.

Alen Halilovic yg direkrut dari Hamburg SV minggu kemarin telah kelihatan berlatih bersama rekan-rekan barunya. Hadirnya wonderkid yang berasal Kroasia itu dapat menjadi opsi di lini tengah Milan.

Di klub lamanya, pemain 22 tahun lebih tidak jarang berperan sebagai winger, namun Gattusso mulai memaksimalkan kemampuannya di posisi lain.

“Kami membutuhkan seorang winger yg memiliki karakter seperti Franck Kessie. Apakah Halilovic winger yg kalian cari? Saya melihat dia juga mampu bermain di tengah. Kami mulai mencobanya di posisi tersebut,” kata Gattuso.

Milan yg finis di peringkat enam musim 2017-18 terancam gagal bermain di Liga Europa musim depan karena mendapat sanksi dari UEFA karena menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP). Namun, manajemen klub tidak tinggal diam. Mereke melakukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Meskipun langkah tersebut tidak menjamin sanksi UEFA dapat dicabut, Gattuso tetap mempersiapkan timnya bagi berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

“Kami tengah mempersiapkan kompetisi Eropa di dalam kapala kalian setidaknya sampai tanggal 19 Juli ketika CAS membuat keputusan, kita harus berpikir soal bermain di Liga Europa,” pungkasnya.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin