Milan Beruntung Bisa Meraih Satu Poin

Milan – AC Milan gagal memangkas selisih poin dengan Inter Milan setelah ditahan imbang Sassuolo. Gennaro Gattuso menyebut timnya beruntung mampu meraih satu poin.

Menjamu Sassuolo di Stadion San Siro, Senin (9/4/2018) dini hari WIB, Milan berpeluang memperkecil selisih poin dari Inter Milan di peringkat empat setelah di pertandingan sebelumnya I Nerazzurri menelan kekalahan 0-1 dari Torino.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan sebenarnya bermain agresif, penguasaan bola mereka mencapai 70 persen serta melepaskan 11 shots on target.

Kendati demikian, mereka kesulitan mencetak gol di babak pertama. Bahkan, gawang mereka kebobolan terlebih lalu di menit ke-75 berkat gol yg dicetak Matteo Politano.

I Rossoneri selamat dari kekalahan setelah Nikola Kalinic mencetak gol di menit ke-85. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin Milan masih tertahan di peringkat enam dengan mengemas 52 angka berselisih delapan poin dari AS Roma yg melorot ke urutan empat.

Gattuso menyebut hasil imbang sebagai keberuntungan, ia menyayangkan banyaknya peluang yg terbuang sia-sia di laga tersebut.

“Saya tak berpikir tentang isu soal satu atau dua penyerang yg kita pakai, karena kita bermain baik di babak pertama dan secara keseluruhan melepaskan 20 percobaan. Apa yg kurang dari kita adalah kekuatan dan determinasi,” kata Gattuso.

“Pada akhirnya, kalian beruntung mendapat satu poin, karena kita dalam keadaan tertinggal.”

“Anda mampu saja menyebut alasan kelelahan, tapi faktanya kalian masih saja tumpul di sepertiga permainan lawan,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin