Milan Dihajar Juve Di Final, Ini Tanggapan Gattuso

Roma – Gennaro Gattuso angkat bicara usai kekalahan AC Milan di final Coppa Italia 2017-18. Ia menyebut Milan banyak melakukan kesalahan di babak kedua.

Milan menyerah 0-4 atas Juventus di final Coppa Italia yg berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Di babak pertama, Milan dapat menyulitkan Juve. Namun, di paruh kedua I Rossoneri justru gagal mempertahankan konsistensi permainan.

Gol sundulan Medhi Benatia di menit ke-57 mengawali kemenangan Juve. Kemudian disusul gol Douglas Costa di menit ke-62. Benatia mencetak gol keduanya di menit ke-64 serta tambahan gol bunuh diri Nikola Kalinic di menit ke-74 menutup pesta juara Juventus.

Gattuso menilai timnya telah bermain bagus, ia menyayangkan Milan gagal menjaga fokus permainan yg menyebabkan Juve dapat mendapat banyak peluang mencetak gol.

“Sepakbola seperti itu. Hasil tak merefleksikan penampilan tim, tapi Anda harus membayar mahal banyak kesalahan yg dilakukan. Selama 56 menit, kita melakukan yg seharusnya dan Juve tak pernah membahayakan kita kecuali sundulan Mario Mandzukic,” kata Gattuso.

“Kami harus menerimanya dan menyadari kita membuat banyak kesalahan dan harus menerima akibatnya,” ia melanjutkan.

Gagal di Coppa Italia, Milan harus langsung mengarahkan perhatian ke dua laga terakhir Liga Seri A Italia. Target mereka sekarang adalah finis di zona Liga Europa.

“Sekarang kita memiliki dua pertandingan melawan tim yg berada dalam bentuk terbaik dari kita dan harus mampu masuk di Liga Europa dengan penampilan lebih baik daripada hari ini,” ia memungkasi.

Akhir minggu ini, Milan mulai bertamu ke kandang Atalanta (13/5/2018) kemudian menjamu Fiorentina (20/5/2018) di minggu terakhir liga.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin