Milan Fokus Piala Italia, Baru Derbi Dan Liga Europa

Roma – AC Milan baru saja meraih kemenangan utama melawan AS Roma dalam lanjutan kompetisi Seri A. Gennaro Gattuso menegaskan, fokus terdekatnya Piala Italia melawan Lazio, bukan derbi lawan Inter Milan atau Liga Europa dengan Arsenal.

Milan meraih kemenangan 2-0 atas Roma, Senin (26/2/2018) dini har WIB di Stadion Olimpico. Dua gol Milan dicetak Patrick Cutrone dan Davide Calabria.

Kemenangan ini memperpanjang catatan 12 laga tanpa kekalahan Milan di seluruh ajang sejak akhir Desember lalu. Mereka membukukan sembilan kemenangan serta tiga kali imbang.

Setelah laga ini, Milan mulai tetap berada di Kota Roma karena mulai menghadapi Lazio di leg kedua semifinal Piala Italia, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Milan memang mulai menjalani jadwal ketat dan padat. Setelah Lazio, Milan telah ditunggu laga derbi Della Madonnina melawan Inter dan dilanjutkan dengan leg pertama 16 besar melawan Arsenal di tengah pekan.

“Kami mulai menjalani pertandingan utama di hari Rabu dan sebuah target yg sangat kalian pedulikan yakni mencapai final Piala Italia. Setelah itu, kita boleh memikirkan Inter, Arsenal, dan lain-lain,” ujar pelatih Milan, Gattuso, dikutip dari Football Italia.

Sebelum pertandingan melawan Roma, Arsenal dikalahkan Manchester City 0-3 di final Piala Liga. Menurut Gattuso, hal itu tidak berarti apa-apa untuk timnya.

“Arsenal kalah hari ini, tetapi kalian bukan Manchester City. Kami harus tetap berjuang keras dan bertarung,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin