Milan Ingin Gattusso Bertahan Selama 10 Tahun

Milan – Belum sampai enam bulan Gennaro Gattusso duduk di kursi pelatih, AC Milan telah menaruh kepercayaan penuh padanya. I Rossoneri berniat mempertahankan Gattusso bagi waktu yg lama.

Gattusso dipercaya menggantikan Vincenzo Montella yg dipecat pada November 2017. Dari 13 pertandingan yg telah dilewati, dia membukukan enam kemenangan, empat seri, dan tiga kali kalah.

Dalam tujuh pertandingan Liga Seri A terakhir, Milan tidak tersentuh kekalahan termasuk membukukan tiga kemenangan beruntun sebelum bermain imbang 1-1 melawan Udinese akhir minggu ini.

I Rossoneri ketika ini masih berada di peringkat delapan, mereka masih membuka peluang ke zona Eropa karena berselisih 10 poin dari Inter Milan di posisi empat.

Selain itu, Milan juga masih berpeluang di ajang Coppa Italia. Mereka bermain imbang tanpa gol di leg pertama semifinal Coppa Italia. Artinya, mereka hanya butuh hasil imbang 1-1 di meeting kedua buat mencapai final.

Meskipun belum tahu pencapaian Milan di akhir musim ini, Direktur Milan, Massimiliano Mirabelli, menyampaikan Gattuso yaitu rencana jangka panjangnya.

“Saya berharap dia mampu bertahan di Milan selama 10 tahun. Kami tak berpikir buat mencari pengganti Gattusso. Kami telah membuat keputusan ketika kita menunjuknya sebagai pelatih,” ujar Mirabelli.

“Itu mungkin saja kelihatan seperti perjudian, tapi pemilik klub menyampaikan kepada kita buat memilih kemungkinan terbaik sebagai pengganti Montella.”

“Kami memilih Gattusso karena kita pikir dia dapat bersama kita dalam waktu yg lama,” dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin