Milan Kalah Lagi, Gattuso: Jangan Salahkan Saya!

Milan – AC Milan menelan kekalahan kedua beruntun di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Dia enggan disebut membawa persoalan baru ke dalam skuad Milan, sebaliknya mengkritik Milan tidak milik semangat berjuang.

Milan menelan kekalahan 0-2 dari Atalanta dalam pertandingan yg berlangsung di San Siro, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Sebelumnya, I Rossonerijuga menelan kekalahan 0-3 dari Hellas Verona minggu kemarin.

Sejak ditangani Gattuso yg menggantikan Vincenzo Montella, Milan cuma mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah di kompetisi Liga Italia. Catatan tersebut memunculkan anggapan pria 39 tahun tidak cakap menangani skuad Il Diavolo Rosso.

“Banyak hal yg tak bekerja, meskipun di awal pertandingan kita menjalankan pendekatan yg tepat. Saat kita tertinggal, itu jadi perjuangan yg makin sulit,” kata Gattuso.

“Jika aku berpikir aku masalahnya, maka aku mulai mundur secepatnya. Jika aku berpikir pemain tak mendukung saya, maka aku mulai mundur. Tapi bukan itu masalahnya,” dia menambahkan.

Gattuso menyebut hasil diluar harapan yg diraih Milan di musim ini tidak terlepas dari semangat juang dan mentalitas para pemain.

“Kami kurang milik determinasi, rasa lapar, dan semangat. Saya juga berpikir kalau kalian harus berhenti membuat perbandingan dengan masa lalu. Pemain-pemainnya berbeda, klubnya juga berbeda. Kami harus fokus pada ketika ini, periode yg sangat sulit dan kita harus bersama-sama mencari solusinya,” dia memungkasi.

Kekalahan tersebut membuat Milan terlempar dari peringkat 10 besar. Mereka kini berada di urutan 11 dengan mengemas nilai 24 dari 18 pertandingan.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin