Milan Masih Perlu Tingkatkan Kerja Sama

Milan – Gennaro Gattuso menyebut AC Milan memiliki kelebihan dalam kemampuan membawa bola. Tetapi dia menilai Milan masih perlu meningkatkan kerja sama tim.

Gattuso sudah dua bulan menukangi Milan. Akan tapi mereka baru empat kali meraih kemenangan setelah pergantian pelatih tersebut.

Dari delapan pertandingan tersebut Milan gagal meraih kemenangan sebanyak empat kali. Gattuso menilai Milan masih belum bermain dengan baik selama dia melatih.

Meski demikian, dia melihat para pemainnya memiliki kemampuan mental mengolah bola yg bagus. Menurutnya Milan cuma perlu meningkatkan kerja sama tim saja.

“Saya terkejut melihat mental mereka yg ditunjukkan ketika latihan. Saya memiliki keyakinan besar pada tim ini,” ungkap Gattuso.

“Tim ini memiliki karakteristik dan kemampuan spesifik bernama olah bola. Banyak pemain yg bagus membawa bola sendiri,” tambah Gattuso.

“Masalahnya adalah mereka tak bermain secara tim dengan cukup. Saya melihat tim yang lain menjadi juara karena pertahanan yg solid, kita juga harus memiliki hal itu,” tandasnya.

Saat ini Milan berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 28 poin.

Sumber: Football Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin