Nyanyian Rasis Kepada Kean, Bonucci: Itu 50-50

Sardinia – Leonardo Bonucci menilai kelasahan terkaih nyanyian rasis yg diterima Moise Kean adalah 50-50 antara penggemar Cagliari dan penyerang Juventus itu.

Tampil sejak menit awal menggantikan Cristiano Ronaldo, Kean berhasil mencetak satu gol di menit ke-85 dari kemenangan 2-0 Juventus atas Cagliari, Rabu (3/4/2019).

Setelah mencetak gol pemain berusia 19 tahun itu segera merayakannya dengan berdiri di depan pendukung tim tuan rumah, dulu ia diteriaki nyanyian rasis oleh pendukung Cagliari.

Melihat insiden tersebut membuat kapten Cagliari, Luca Ceppitelli, mendatanginya dan segera menenangkan kelompok suporter yg tengah menyanyikan nyanyian rasisi.

Selain Ceppitelli, rekan setim Kean Blaise Matuide juga segera bereaksi terhadap nyanyian tersebut. Namun menurut Bonucci Kean seharusnya tak melakukan tindakan itu karena memprovokasi.

“Kean tahu bahwa saat dia mencetak gol, dia harus fokus merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia mampu melakukan sesuatu yg berbeda juga,” kata Bonucci dilansir dari Goal.

“Ada ejekan rasis setelah gol, Blaise mendengarnya dan marah. Saya pikir kesalahannya adalah 50-50, karena Moise seharusnya tak melakukan itu dan pendukung Cagliari seharusnya juga tak bereaksi seperti itu,” tambahnya.

“Kami adalah profesional, kalian harus memberikan contoh dan tak memprovokasi siapa pun,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin