Pelatih Ungkap Kunci Kemenangan Besar Inter

Milan – Inter Milan membukukan kemenangan ketujuh beruntun usai menang telak dari Genoa. Keseimbangan menjadi salah satu aspek utama di balik kemenangan tersebut.

Inter menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) malam WIB, dalam pertandingan minggu ke-11 Liga Serie A Italia 2018-19. Dalam laga tersebut, I Nerazzurri mengistirahatkan Mauro Icardi dan Antonio Candreva. Sebagai gantinya Lautaro Martinez diplot sebagai penyerang tengah dengan dukungan dari Matteo Politano dan Ivan Perisic.

Bermain di depan 70 ribu fans, Inter tampil dominan sepanjang laga. Mereka menguasai 59 persen ball possession, serta melepaskan 10 shots on goal.

Pesta gol Inter diawali gol Roberto Gagliardini di menit ke-14, dua menit kemudian disusul gol Politano buat menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di paruh kedua, La Beneamata tidak mengurangi tiga gol lagi dari kaki Gagliardini (49′), Joao Mario (90) dan Radja Nainggolan (91′).

Bukan cuma kemenangan besar yg membuat Spalletti senang, juru taktik 59 tahun puas melihat bagaimana para pemainnya memperlihatkan keseimbangan mental serta alur permainan yg mengesankan.

“Kami harus memulai sejak awal di setiap pertandingan, karena seandainya kita tak menjaga mentalitas yg soid, kita tak mulai melakukannya dengan baik,” ujar Spalletti usai laga.

“Tim memiliki sikap yg benar, bekerja sebagai sebuah tim, menekan tinggi, ikut menyerang serta menolong dalam pertahanan. Kami kadang menggunakan pendekatan ini tapi lebih kadang tak mendapat hasil diinginkan.”

“Hal paling memuaskan adalah melihat 70 ribu fans di stadion memberikan applause karena senang melihat penampilan kami. Mereka menaruh kepercayaan kepada kita di musim dulu dan selalu datang, mereka memamerkan kecintaan mereka pada warna klub dan menunggu kalian membalasnya,” ia memungkasi.

Bagi Inter, ini menjadi kemenangan ketujuh beruntun mereka di Liga Serie A Italia 2018-19. Gawang Samir Handanovic juga belum kemasukan satu gol pun dalam tiga laga terakhir.

Inter ketika ini kembali ke posisi dua dengan mengemas 25 poin, mereka unggul selisih gol dari Napoli yg harus turun ke urutan tiga.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin