Pelatih Ungkap Penyebab Inter Kalah Dari Sassuolo

Sassuolo – Inter Milan kembali menelan kekalahan di Liga Seri A Italia. Meskipun demikian, Luciano Spalletti menyebut performa timnya masih menjanjikan.

Bertamu ke Mapei Stadium, Sabtu (23/12/2017) malam WIB, Inter berambisi kembali ke jalur kemenangan setelah di minggu sebelumnya ditekuk Udinese 1-3.

Menurunkan skuad terbaiknya, Inter tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat I Nerazzurri melakukan 64 persen ball possession berbanding 36 persen penguasan bola tuan rumah.

Ada 15 percobaan yg dilepaskan tim tamu, tapi tidak ada satupun berujung gol termasuk penalti Mauro Icardi di menit ke-48 yg berhasil ditepis kiper Andrea Consigli.

Sebaliknya, Sassuolo yg mengandalkan serangan balik dapat mencetak gol semata wayang yg dibuat Diego Falcinelli di menit ke-34 meneruskan umpan Matteo Politano.

Usai pertandingan, Spalletti menyebut Inter sebenarnya telah bermain baik, tapi ada beberapa kekurangan yg menjadi sorotan di laga tersebut.

“Saya lebih percaya dari sebelumnya bahwa Inter tahu apa yg mereka lakukan, karena aku melihat penampilan bagus mereka dalam dua laga (vs Udinese, vs Sassuolo),” ujarnya kepada Mediaset Premium.

“Ada momen di ketika kita tak begitu konsisten atau sedikit kurang cerdas karena kemasukan gol yg seharusnya mampu dihindari dari serangan balik.”

“Kami seharusnya dapat lebih baik lagi dalam situasi tersebut dan kalian tak mampu memanfaatkan dengan baik peluang-peluang yg didapat, yg menjadi alasan kenapa kalian kalah,” pungkasnya.

Dengan kekelahan ini posisi Inter di peringkat tiga klasemen sementara sangat beresiko digeser AS Roma. Pasalnya, dengan nilai 40 I Nerazzurri cuma unggul dua poin dari Roma yg masih menyimpan dua laga belum dimainkan.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin