Penalti Ronaldo Menangkan Juve Atas Lazio

Roma – Juventus memperpanjang rekor belum terkalahkan di Liga Serie A Italia 2018-19 usai menang 2-1 atas Lazio.

Dalam pertandingan minggu ke-21, Juve bertamu ke kandang Lazio, Stadion Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. I Bianconeri mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah.

Statistik mencatat Lazio total melepaskan 17 shots, enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Juve cuma melakukan enam percobaan, tiga diantaranya on target.

Lazio tampil menyerang sejak awal pertandingan, peluang pertama tuan rumah didapat Wallace. Umpan Luis Alberto diteruskan Wallace dengan sundulan tetapi bola masih terlalu lemah dan gampang diamankan Wojciech Szczesny.

Kesalahan Emre Can di dekat kotak penalti nyaris membahayakan Juventus. Correa menguasai bola dan menyodorkan kepada Alberto. Alberto kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang yg memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Szczesny kembali menggagalkan peluang Lazio. Kali ini kiper Polandia itu menepis tendangan Marco Parolo dengan tangan kirinya.

Ciro Immobile hampir saja membuka keunggulan Lazio di menit ke-43, bola sepakannya telah melewati Szczesny, tapi bolan masih mampu dihalau oleh Daniel Rugani.

Di awal babak kedua, Juve berusaha menggebrak. Umpan Douglas Costa gagal disambar Cristiano Ronaldo di depan gawang.

Lazio merespon beberapa menit kemudian, namun bola kiriman Luis Alberto dari depan kotak penalti masih menyamping dari gawang Szczesny.

I Biancoceleste mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut Luis Alberto, bola dibelokkan oleh Bastos dan mengenai Emre Can. Reaksi Can tersebut justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, Lazio sebenarnya milik dua peluang bagus lainnya, sepakan Joaquin Correa dan Luis Alberto masih menyamping dari gawang Juve.

Juventus menyamakan skor pada menit ke-74. Joao Cancelo yg baru masuk empat menit sebelumnya menjadi pencetak golnya.

Federico Bernadeschi di sisi kiri memberikan operan kepada Paulo Dybala yg tendangannya ditepis oleh Thomas Strakosha. Bola rebound segera disambar Joao Cancelo jadi gol. Skor 1-1.

Menit ke-88, Juve mendapat penalti setelah Cancelo dijatuhkan Stefan Radu. Ronaldo yg maju sebagai eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Juve berbalik unggul 2-1.

Lazio mendapat peluang terakhir menyamakan skor di masa injury. Sepakan bebas Sergej Milinkovic-Savic di depan kotak penalti Juve masih jauh dari sasaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Juve tidak berubah.

Dengan hasil ini, I Bianconeri masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin unggul 11 angka dari Napoli di urutan dua. Sedangkan Lazio turun ke posisi delapan dengan mengumpulkan 32 poin.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Bastos (Pedro Neto 90), Wallace, Radu; Parolo, Luis Alberto (Berisha 81), Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 83)

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci (Chiellini 40), Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Matuidi (Bernardeschi 60), Bentancur; Douglas Costa (Cancelo 70), Dybala, Ronaldo

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin