Pep: Melatih Di Italia? Kenapa Tidak

Manchester – Pep Guardiola tidak menampik kemungkinan melatih di Italia suatu ketika nanti. Menurut dia, tidak ada yg tahu apa yg mulai terjadi di masa depan.

Selama kariernya, Guardiola telah melatih di Spanyol (Barcelona), Jerman (Bayern Munchen), dan kini di Inggris (Manchester City).

Saat ini Guardiola masih terikat kontrak dengan City hingga 2021. Tapi, pelatih yang berasal Spanyol itu tidak menutup kans suatu ketika nanti melatih di Italia. Negeri Pizza bukan negara asing buat Guardiola, karena pernah main di AS Roma dan Brescia.

“Mengapa tak (melatih di Italia)? Setelah melatih di Barcelona, siapa yg menyangka aku mulai pergi ke Jerman (Bayern Munchen)?” ujar Guardiola, dikutip dari ESPN.

“Saya telah melewati tantangan belajar bahasa Jerman, jadi semuanya mungkin. Saya telah melatih di Spanyol, Jerman, dan sekarang di Inggris. Jadi, kenapa tak mungkin aku melatih di Italia? Saya tidak tahu apa yg terjadi di masa depan, tetapi makanan di Italia enak,” tambahnya.

“Ketika ada waktu, aku kadang ke Italia, karena aku cinta negeri itu. Saya milik banyak teman di sana. Orang Katalan dan Spanyol milik kemiripian dengan orang Italia. Di Italia menyenangkan, ada matahari, dan kita suka menikmati hidup,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin