Perburuan Scudetto Juve-Napoli Masih Terbuka

INILAHCOOM, Turin – Juventus menjauhkan selisih poin dari Napoli usai kalahkan Atalanta. Namun, perburuan gelar scudetto masih terbuka.

Juve memainkan laga tunda menghadapi Atalanta di Allianz Arena Turin, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Pertandingan tersebut harusnya berlangsung pada 25 Februari lalu, tapi harus ditunda karena lapangan tertutup salju tebal.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Si Nyonya Tua membuka keunggulan di menit ke-29 berkat gol yg dicetak Gonzalo Higuain.

Di babak kedua, permainan cenderung berlangsung keras dengan keluarnya delapan kartu kuning serta satu kartu merah yg didapat Gianluca Mancini di menit ke-79.

Unggul jumlah pemain, I Bianconeri bisa memaksimalkan situasi tersebut bagi tidak mengurangi gol. Blaise Matuidi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81 bagi mengunci kemenangan 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Juve makin nyaman di puncak klasemen dengan mengemas nilai 74 dari 28 pertandingan, unggul empat poin dari Napoli di peringkat dua.

“Atalanta terus memberi kita persoalan dan mereka melakukanya dengan baik hari ini,” kata Matuidi.

“Hal terpenting kita tak kemasukan gol dan aku senang mencetak gol di stadion luar biasa ini,” lanjutnya menambahkan.

Liga Seri A Italia masih menyisakan 10 pertandingan hingga akhir musim, Matuidi menyebut segalanya masih mungkin terjadi termasuk persaingan di papan atas klasemen.

“Perburuan scudetto masih terbuka, kalian belum memastikannya hari ini karena Napoli masih mampu meraih banyak poin, jadi kita harus menjaga konsentrasi,” dia memungkasi.

Musim ini, Juve berpeluang meraih treble winners. Selain di liga, mereka juga lolos ke final Coppa Italia dan perempatfinal Liga Champions Eropa.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin