Pirlo: Dybala Harus Berlatih Seperti Ronaldo

Turin – Andrea Pirlo menyarankan penyerang Juventus, Paulo Dybala, untul berlatih keras seperti yg dikerjakan rekannya Cristiano Ronaldo, menyusul minimnya menit bermain yg didapat di awal musim 2018-19.

Hingga minggu ketiga Serie A musim ini, Dybala baru bermain total 100 menit dari dua pertandingan, sebab pelatih Massimilliano Allegri lebih memilih menduetkan Ronaldo dan Mario Mandzukic di lini depan Bianconerri.

Sebelumnya di musim 2017-18 dahulu pemain internasional Argentina itu terus menjadi pilihan penting Allegri, tercatat ia terus tampil di 33 laga dari 38 pertandingan Serie A.

Melihat keadaan tersebut, Pirlo menyarankan pemain berusia 25 tahun itu bagi berlatih seperti yg dikerjakan Ronaldo.

Pasalnya, CR7 memang terkenal totalitasnya ketika latihan, seperti saat ia memilih tak ikut skuad timnas Portugal di Liga Negara Eropa, dan lebih memilih tetap di Juve disaat rekan-rekannya yg yang lain libur, hal itu dilakukannya agar memiliki waktu lebih bagi latihan.

“Memang sulit menerima bahwa Anda bukan starter pada tahap musim ini dan itu tak gampang buat siapa pun,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Paulo mulai melakukan segalanya buat bermain sebanyak mungkin, terlebih seandainya dia berlatih seperti Ronaldo, maka mulai sulit bagi meninggalkannya,” ia menambahkan.

“Ketika Anda tak bermain, itu berarti Anda harus melakukan lebih banyak lagi. Kualitas Dybala tak perlu dipertanyakan lagi,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin