Roma Bungkam SPAL 3-0

Ferrara – AS Roma membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke kandang SPAL. I Giallorossi menang 3-0.

Bertamu ke Stadion Paolo Mazza, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, Roma segera memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, tuan rumah terlebih lalu mengancam gawang Roma di menit ke-12. Mirco Antenucci lolos dari jebakan offside.

Ia kemudian terjatuh di area penalti setelah mendapat tekanan dari Federico Fazio. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-22, Stephan El Sharaawy mendapat peluang membuka keunggulan, tapi sepakannya masih membentur pemain SPAL dan menyamping. Il Lupi kemudian membuka keunggulan di menit ke-33.

Kevin Strootman memenangi bola dahulu mengoper ke Lorenzo Pellegrini di kanan. Bola diteruskan ke tengah kotak penalti di mana Strootman bersiap menyambut, tetapi Francesco Vicari lebih lalu memotong umpan dan memasukkan bola ke gawang sendiri.

Pellegrini milik peluang bagus menggandakan skor di menit ke-41, ketika berada dalam posisi cukup bebas di tengah kotak penalti, tapi sontekannya dihalau Alex Meret dengan kaki.

Di masa injury, Roma memiliki dua peluang bagus tapi gagal dimaksimalkan jadi gol karena sepakan El Shaarawy menyambut umpan Schick masih dapat ditepis Meret. Sedangkan upaya Radja Nainggolan masih menyamping.

Roma menggandakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-52. Sepakan Nainggolan menyambut bola liar berakhir di pojok kiri bawah.

Tiga menit berselang kiper Roma, Alisson Becker, melakukan penyelamatan gemilang. Ia menggagalkan peluang Alberto Paloschi.

Roma mencetak gol ketiga di menit ke-59. Pellegrini melambungkan bola dari situasi sepak pojok dan berhasil dibelokkan Schick memakai sundulan kepala.

Meski telah unggul tiga gol, Roma tetap tak mengendurkan serangan. Aksi El Shaarawy melewati tiga orang bek lawan belum membuahkan hasil setelah sepakannya melenceng dari sasaran.

Ia hampir saja tidak mengurangi keunggulan Roma di menit ke-75 kalau saja sundulannya tak mengenai tiang gawang.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan, skor 3-0 menutup pertandingan. Kemenangan ini menjaga Roma di posisi tiga klasemen dengan nilai 67 dari 34 laga. Mereka sementara unggul tiga poin atas Lazio dan empat poin dari Inter Milan yg baru bermain 33 kali.

Susunan pemain:

Spal: Meret (Gomis 79); Cionek, Vicari (Grassi 38), Felipe; Lazzari, Kurtic, Everton Luiz, Schiattarella (Simic 46), Mattiello; Paloschi, Antenucci

AS Roma: Alisson; Bruno Peres, Fazio, Manolas, Silva; Strootman (Cengiz Under 67), Gonalons, Pellegrini (Gerson 77); Nainggolan (Perotti 73), El Shaarawy; Schick
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin