Ronaldo Bisa Tingkatkan Lagi Level Seri A

Turin – Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus diyakini mampu meningkatkan lagi level kompetisi Seri A yg menurun dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu diungkapkan legenda Juventus, Alessandro Del Piero.

Ronaldo pindah ke Juventus dengan nilai transfer 100 juta Euro (1,68 triliun Rupiah) plus 12 juta Euro (202 miliar Rupiah) yg diberikan kepada agennya, Jorge Mendes.

Dalam beberapa tahun terakhir, level kompetisi Seri A menurun. Tak banyak pemain-pemain bintang yg mau bermain di Italia. Padahal, di era 90-an dan 2000-an banyak bintang dunia yg berlomba ingin main di Seri A.

Dengan kehadiran Ronaldo, Del Piero percaya level kompetisi Seri A mulai kembali meningkat.

“Ini bagus buat Juventus dan sepak bola Italia. Kehadiran Ronaldo sangat indah buat segala kota dan sepak bola Italia mampu menikmati apa yg dia lakukan. Saya pikir kehadirannya mulai meningkatkan level di Italia,” ujar Del Piero, dikutip dari Football Italia.

“Selain itu, seluruh klub pasti semakin ingin mengalahkan Juventus yg telah memenangkan tujuh Scudetto beruntun. Kini orang-orang di semua dunia membicarakan soal Juventus, Turin, dan Italia,” katanya.

“Ronaldo adalah pemain hebat yg dapat mencetak gol dari berbagai sudut. Dia milik teknik bagus, tetapi di atas segalanya, dari sisi ekonomi, kehadiran Ronaldo membawa keinginan kuat buat meraih kemenangan. Dia masih milik rasa lapar. Juventus terus ingin menaikkan level permainan. Jadi, Ronaldo mulai cocok di Juventus,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin