Ronaldo Debut, Juve Susah Payah Kalahkan Chievo

Chievo – Juventus secara dramatis bisa mengalahkan Chievo Verona. Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo menjalani debutnya bersama Juve.

Memainkan laga minggu pertama Liga Serie A Italia 2018-19 di MarcAntonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, Juventus segera memainkan Ronaldo sebagai starter. Begitu juga dengan Joao Cancelo serta Leonardo Bonucci yg kembali memainkan laga debut.

Bermain di kandang lawan, I Bianconeri tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 75 persen berbanding 25 persen. Total, ada 25 shots yg dilepaskan Si Nyonya Tua tapi cuma 12 yg tepat sasaran.

Chievo yg sepanjang pertandingan cuma mampu bertahan malah dapat menghadirkan ancaman berarti. Dari enam shots mereka berhasil mengarahkan dua ke sasaran dan berujung gol.

Juve telah unggul ketika laga baru berjalan tiga menit. Tendangan bebas Juan Cuadrado dari kanan disundul Girgio Chiellini di tiang jauh. Bola kemudian mengarah ke Sami Khedira dan diselesaikan dengan tendangan voli kaki kiri.

Juventus selalu menekan. Peluang Ronaldo di menit ke-18 masih melebar. Sedangkan upaya Cuadrado dari serangan balik malah melambung.

Sampai memasuki menit ke-30, I Bianconeri selalu mengurung Chievo. Menit ke-33, percobaan Douglas Costa dari tepi kotak penalti masih melayang tipis dari gawang.

Banyaknya pemain Chievo yg menumpuk di depan area penalti memaksa pemain Juve lebih tidak jarang melepaskan percobaan dari jarak jauh seperti yg dikerjakan Paulo Dybala di menit ke-36, tapi bola kirimannya masih jauh dari target.

Asik menekan, gawang Juve malah kemasukan gol penyeimbang di menit ke-38. Emmanuel Giaccherini melepaskan umpan silang. Bola ditanduk Mariusz Stepinski, yg tidak terkawal dengan baik, ke arah pojok kiri atas gawang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Juve segera tancap gas di awal babak kedua, percobaan Ronaldo di menit ke-47 masih mampu ditepis kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Chievo melancarkan serangan balik di menit ke-55 yg berujung penalti setelah Joao Cancelo mengganjal Giaccherini. Maju sebagai eksekutor, Giaccherini berhasil mengecoh kiper Wojciech Szczesny dengan tendangan ke arah kiri.

Dalam kondisi tertinggal, Juve menaikkan tempo serangan. Namun, sampai memasuki menit ke-65 belum ada percobaan Juve yg benar-benar mengancam gawang tuan rumah.

Upaya I Bianconeri menyamakan skor akhirnya terwujud di menit ke-75. Dari sepak pojok, umpan lambung Bernardeschi membentur bek Chievo Mattia Bani di depan gawang dan masuk ke gawang.

Dua menit berselang, Juve hampir saja menggandakan kedudukan andai Sorrentino tidak bisa memblok tendangan bebas Ronaldo dari sisi kiri kotak penalti Chievo.

Di menit ke-86, Juve sebenarnya dapat mencetak gol. Bola liar bisa disundul ke gawang oleh Mario Mandzukic. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat VAR dan menyatakan terjadi pelanggaran dalam benturan dengan Sorrentino.

Juve akhirnya mampu membalikkan kedudukan jadi 2-3 di masa injury. Umpan mendatar Alex Sandro dicocor Bernardeschi di tengah kotak penalti dan berakhir di pojok kanan bawah gawang. Laga berakhir tidak lama kemudian.

Susunan pemain:

Chievo: Sorrentino; Tomovic, Rossettini, Bani, Cacciatore; N Rigoni, Radovanovic, Hetemaj (Obi 78′); Depaoli, Stepinski (Djordjevic 66′), Giaccherini

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Khedira (Can 84′); Cuadrado (Bernardeschi 56′), Dybala, Douglas Costa (Mandzukic 64′); Cristiano Ronaldo
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin