Ronaldo Masih Mandul, Ini Tanggapan Allegri

Turin – Cristiano Ronaldo telah menjalani tiga laga resminya bersama Juventus tetapi masih gagal mencetak gol. Apa tanggapan sang pelatih, Massimiliano Allegri?

Ronaldo direkrut dari Real Madrid senilaii 100 juta Euro (1,86 triliun Rupiah) di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Ronaldo terus bermain di tiga laga Juventus melawan Chievo, Lazio, dan Parma.

Di laga terakhir lawan Parma, Juventus meraih kemenangan 2-1. Dua gol Bianconeri dicetak Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

Menurut Allegri, Ronaldo masih butuh waktu buat adaptasi karena bermain di Seri A berbeda dengan La Liga.

“Sepak bola Italia mempersembahkan tingkat kesulitan berbeda dan itu membutuhkan waktu. Dia belum mendapat momennya. Bola melambung ketika di dekatnya atau tembakannya meleset dari sasaran,” ujar Allegri, dikutip dari ESPN.

“Seri A adalah liga dimana tim-tim bertahan dengan hati-hati. Saya tidak ingin menyampaikan Seri A lebih baik dari liga Eropa lainnya. Mari kami sebut saja tim di sini lebih kuat pertahanannya dan para pelatihnya juga bagus,” tambahnya.

“Di Seri A sulit buat pemain dapat mencetak 40 gol satu musim. Gonzalo Higuain pernah melakukannya sekali, tetapi sulit dikerjakan lagi. Biasanya topskorer di Italia mencetak 26 atau 27 gol dan biasanya topskorer di Italia tidak mendapat gelar. Jadi, mungkin itu lebih baik bagi kami,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin