Saatnya Juventus Juara Liga Champions

Turin – Di kompetisi domestik, Juventus tidak tertandigi dalam tujuh musim terakhir. Kini, waktunya Bianconeri menjuarai kompetisi Eropa.

Juventus memenangkan Scudetto Seri A dalam tujuh musim terakhir. Giorgio Chiellini dan kawan-kawan seakan tidak milik lagi tantangan di kompetisi domestik.

Tapi, kedigdayaan Juventus di Seri A berbanding terbalik di kompetisi Eropa. Si Nyonya Tua tidak pernah lagi menjadi juara Liga Champions sejak 1996.

Prestasi terbaik Juventus adalah menjadi runner-up di 2015 dan 2017. Selain itu, mereka tidak mampu berbuat banyak di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.

Musim ini Juventus mendatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Kehadiran Ronaldo diharapkan dapat menuntaskan ambisi Juventus menjuarai Liga Champions. Pemain yang berasal Portugal itu menjadi salah satu kunci keberhasilan El Real menjadi juara Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, setelah menguasai kompetisi domestik, kini waktunya menjuarai kompetisi Eropa.

“Setelah memenangkan tujuh Scudetto dan empat Piala Italia, kini waktunya juara di Eropa setelah sempat dua kali nyaris menjadi juara,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Saat ini Juventus berada di Grup H Liga Champions Eropa dengan hasil dua kemenangan dari dua laga lawan Valencia dan Young Boys. Selanjutnya mereka mulai menantang Manchester United.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin