Sejauh Ini Assists Ronaldo Lebih Banyak Dari Gol

Turin – Cristiano Ronaldo membuktikan Juventus tidak salah merekrutnya. Sejauh ini, Ronaldo lebih tidak jarang membuat assists ketimbang mencetak gol.

Juve merekrut Ronaldo dari Real Madrid di jendela transfer awal musim 2018-19 dengan nilai transfer 100 juta Euro. Menyandang predikat peraih lima Ballon d’Or serta salah satu pencetak gol terbanyak di Real Madrid dan Eropa, ekspektasi besar dipikul CR7.

Start Ronaldo di Juve tidak berjalan mulus, ia gagal mencetak gol dalam tiga laga perdana I Bianconeri di liga. Di minggu kedua, Ronaldo memberikan kontribusi perdananya untuk tim dengan memberikan assist bagi Mario Mandzukic ketika mengalahkan Lazio 2-0.

Kapten timnas Portugal itu baru dapat membuka keran golnya ketika membawa Juve menang 2-0 atas Sassuolo. Di laga tersebut Ronaldo mencetak dua gol.

Namanya jadi pembicaraan ramai ketika menjalani debut di Liga Champions Eropa bersama Juve. Ia mendapat kartu merah segera karena dianggap memprovokasi bek tengah Valencia, Jeison Murillo (19/9).

Empat hari berselang, Ronaldo membuktikan dirinya bisa bangkit dari tekanan, ia mencetak satu gol ketika Juve mengalahkan Frosinone 2-0 (23/9).

Di dua laga setelahnya, mantan pemain Manchester United itu memang tak mencetak gol, tapi dia ikut andil bagi kemenangan I Bianconeri. Saat mengalahkan Bologna, Ronaldo melepaskan satu assist bagi gol Paulo Dybala.

Sedangkan, ketika mengalahkan Napoli 3-1 di Allianz Arena Turin, Minggu (30/9/2018) dini hari WIB, Ronaldo melepaskan dua assist. Pertama, ia mengirimkan umpan yg dibelokkan oleh Mandzukic lewat sundulan.

Kedua, sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang yg kemudian bola liar diteruskan oleh Mandzukic bagi mencetak gol keduanya.

Total dari tujuh penampilan di liga, Ronaldo telah mencetak tiga gol serta melepaskan empat assists.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin