Spalletti Akui Inter Punya Masalah Di Babak I

Empoli – Inter Milan menutup tahun 2018 dengan torehan dua kemenangan beruntun. Luciano Spalletti menyebut timnya milik persoalan di babak pertama.

Bertamu ke kandang Empoli, Stadion Carlo Castellani, Sabtu (29/12/2018) dini hari WIB, Inter unggul dalam penguasaan bola serta lebih banyak melepaskan percobaan ke gawang tuan rumah.

Namun demikian, I Nerazzurri belum dapat mencetak gol di paruh pertama. Di awal babak kedua, Keita Balde sebenarnya mampu membobol gawang Empoli tapi wasit menganulirnya karena terlebih lalu berada dalam posisi offside.

Inter baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-72. Kali ini gol Keita Balde meneruskan umpan Sime Vrsaljko disahkan wasit. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Bagi I Nerazzurri ini menjadi kemenangan beruntun mereka di penghujung tahun 2018. Sebelumnya mereka menang dengan skor serupa ketika menjamu Napoli di San Siro pada 26 Desember lalu. Lautaro Martinez jadi pahlawan kemenangan Inter berkat golnya di masa injury.

Situasi serupa dialami Inter ketika jumpa Udinese di minggu ke-16. Mereka harus menunggu sampai menit ke-76 bagi mampu mencetak gol kemenangan lewat eksekusi penalti Mauro Icardi.

Spalletti menyadari benar permasalahan yg terjadi dalam permainan timnya. Namun, ia tetap senang dengan hasil akhir yg diraih timnya.

“Sebuah pertandingan mampu berjalan buruk seandainya Anda tak menerapkan pendekatan yg tepat,” ujar Spalletti.

“Kami tak tajam di babak pertama dan tak cukup melakukan pergerakan di sisi sayap. Kami tampil lebih baik setelah jeda, ketika Empoli lelah dan kalian dapat menghadirkan ancaman.”

“Dalam pertandingan seperti ini, Empoli dapat menganalisa permainan bagus seperti apa, tapi buat tim seperti Inter yg paling utama adalah hasil akhir,” ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut, Inter masih berada di peringkat tiga dengan mengemas 39 poin dari 19 pertandingan, mereka masih terpaut dua angka dari Napoli yg baru mulai bermain Minggu (30/12/2018) dini hari nanti.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin