Spalletti Faktor Utama Keita Gabung Ke Inter

Milan – Keita Balde Diao resmi menjadi rekrutan baru Inter Milan. Luciano Spalletti menjadi alasan Keita tertarik jadi bagian Inter di musim 2018-19.

Keita merampungkan transfernya dari AS Monaco, Selasa (14/8/2018) dini hari WIB, setelah menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Inter. Sebelumnya, AS Monaco tidak kuasa menolak tawaran Inter buat meminjam pemain kebangsaan Senegal itu dengan opsi permanen di akhir musim sebesar 34 juta Euro.

Kembali ke Italia, Keita diyakini mampu jauh berkembang di bawah asuhan pelatih Luciano Spalletti.

“Saya tak terkejut mereka (AS Monaco) melepas Keita, karena kesepakatan yg terjalin mulai menguntungkan segala yg terlibat,” ujar agen Keita, Roberto Calendra, seperti dikutip dari Football-Italia.

“Ia masih ingin tampil impresif di negara dimana ia tumbuh sebagai pesepakbola, dan di usia 23 tahun adalah waktu tepat untuknya.”

“Spalletti adalah orang tepat di waktu yg tepat juga. Ia dapat menolong Keita membuat langkah tepat dalam kariernya,” ia menambahkan.

Liga Seri A Italia bukan hal baru untuk Keita, ia pernah memperkuat Lazio selama empat musim dalam rentang 2013-17. Performanya cukup menjanjikan, dari 110 penampilan ia dapat mencetak 26 gol.

Catatan tersebut membuat Monaco merekrutnya di awal musim 2017-18 dengan nilai transfer 30 juta Euro. Semusim berseragam Monaco, Keita tampil 23 kali di seluruh ajang dan mencetak delapan gol serta 11 assists.

Keita mulai jadi pemain kedelapan yg didatangkan Inter di jendela transfer awal musim 2018-19 setelah Kwadwo Asamoah, Stefan de Vrij, Matteo Politano, Federico Dimarco, Sime Vrsaljko, Lautaro Martinez, dan Radja Nainggolan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin