Spalletti: Icardi Penyerang Mematikan, Tapi…

Milan – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyebut Mauro Icardi sebagai penyerang mematikan di kotak penalti lawan. Tapi, Spalletti meminta Icardi lebih terlibat dalam permainan dan sedikit menolong lini tengah.

Inter meraih hasil satu poin setelah bermain imbang 2-2 lawan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Dua gol Inter dicetak Keita Balde Diao dan Icardi. Dua gol Roma disarangkan Cengiz Under dan Aleksandar Kolarov.

Belakangan Icardi kerap dikritik karena sangat minim terlibat dalam permainan. Pemain yang berasal Argentina itu dinilai sangat jarak terlibat dalam proses mengkreasi peluang menjadi gol.

Menurut Spalletti, Icardi memang penyerang mematikan di kotak penalti lawan. Tapi, mantan pemain Sampdoria itu diminta sedikit berperan dalam mengkreasi serangan, termasuk menahan bola.

“Icardi benar-benar penyerang mematikan. Sulit bagi memintanya melakukan hal lain, karena saat ada peluang, dia dapat menyelesaikannya. Terkadang, dia harus mampu lebih dekat dengan rekan setim lainnya dan menolong menahan bola. Di sisi lain, dia memang mematikan karena seperti itu caranya bermain,” ujar Spalletti, dikutip dari Football Italia.

“Icardi milik kepercayaan diri tinggi dan bahkan arogansi di depan gawang. Itu adalah karakternya, dia mencetak banyak gol, dan membawa pulang poin. Saya pikir dia harus sedikit turun dan melakukan kombinasi dengan pemain tengah. Tapi aku rasa dia sedang bekerja keras memperbaiki kekurangannya itu,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin