Spalletti Lega Inter Bisa Menang Atas SPAL

Jakarta – Inter Milan dapat memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya usai menang 2-1 atas SPAL. Luciano Spalletti mengakui kemenangan tersebut diraih dengan tak mudah.

Bertamu ke Stadion Paolo Mazza, Senin (8/10/2018) dini hari WIB, Inter mendapat perlawanan sengit dari SPAL yg berambisi meraih kemenangan bagi mengangkat posisi mereka ke papan tengah klasemen.

Statistik mencatat tuan rumah sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 48 persen yg dikerjakan Inter. SPAL juga lebih banyak melepaskan ancaman, dari 12 shots ada lima yg tepat ke gawang sedangkan I Nerazzurri delapan kali melepaskan shots tiga diantaranya tepat sasaran.

Terus ditekan sejak awal laga, Inter dapat membuka keunggulan di menit ke-14. Mauro Icardi membelokkan umpan silang Sime Vrsaljko dari sayap kanan dengan memakai sundulan kepala. Dalam tayangan lambat kelihatan bola sempat menyentuh tangan bek SPAL sebelum masuk ke gawang, tetapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Empat menit berselang, SPAL sebenarnya milik kesempatan bagus menyamakan skor dari titik penalti. Tetapi, eksekusi M. Antenucci masih belum menghasilkan gol.

Usaha SPAL menyamakan skor terealisasi di menit ke-72 lewat sontekan Alberto Paloschi. Namun, hasil imbang tidak bertahan lama setelah Icardi mencetak gol keduanya di menit ke-78 meneruskan umpan Ivan Perisic.

Melihat tingginya intensitas tekanan SPAL sepanjang pertandingan, Spalletti mengaku lega Inter dapat meraih kemenangan. Meskipun menang tipis, Spalletti senang dengan sikap dan determinasi pemain dalam mengatasi agresifitas lawan.

“Musuh pertama setelah kemenangan di Liga Champions adalah kepuasan mulai diri sendiri,” ujar Spalletti usai laga

“Para pemain telah bekerja begitu keras, selalu berada di bawah tekanan saat SPAL ganti menyerang kami.”

“Kami kesulitan bermain keluar dari pertahanan, sehingga kita kerap kehilangan bola yg memungkinkan SPAL buat benar-benar mengunci kalian buat beberapa saat,” ia memungkasi.

Hasil tersebut memperpanjang catatan enam kemenangan beruntun di seluruh ajang musim ini. Dengan tambahan tiga poin, Inter naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018-19 dnegan mengemas 15 poin, sedangkan SPAL masih tertahan di peringkat 14 dengan sembilan poin.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin