Start Terburuk Inter Dalam 6 Tahun Terakhir

Jakarta – Inter Milan belum bisa menyudahi performa inkonsisten mereka di awal musim 2018-19. Inter mencatatkan start terburuknya dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Inter menelan kekalahan 0-1 dari Parma dalam pertandingan minggu keempat Liga Serie A Italia yg berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Dengan hasil tersebut, I Nerazzurri baru menang sekali melawan Bologna 3-0 dari empat pertandingan liga yg telah dimainkan. Di minggu perdana skuad asuhan Luciano Spalletti kalah 0-1 dari Sassuolo, kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Torino di minggu kedua.

Membukukan satu kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan membuat Inter terlempar dari 10 besar. Mereka berada di peringkat 13 dengan nilai empat.

Dari catatan Opta, ini menjadi start terburuk Le Beneamata sejak musim 2011-2012. Di empat minggu awal, Inter menalan satu kekalahan, dua imbang, serta sekali menang dengan mengumpulkan lima poin.

Catatan buruk lainnya, bagi pertama kalinya dalam enam tahun terakhir Inter melepaskan banyak percobaan namun tidak satupun berujung gol dalam satu pertandingan.

Saat menghadapi Parma, skuad asuhan Luciano Spalletti melepaskan 28 shots namun tidak satupun menghasilkan gol. Pada Februari 2012, Inter pernah melepaskan 30 percobaan ke pertahanan Novara tanpa membuahkan hasil.

Tugas berat diemban Spalletti bagi mengevaluasi performa timnya karena mereka telah dinanti laga pembuka fase grup Liga Champions Eropa kontra Tottenham Hotspur, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin