Statistik Derbi Milan: Inter Masih Dominan

Jakarta – AC Milan dan Inter Milan mulai memainkan laga tunda Derbi Della Madonina tengah minggu ini. Inter masih mendominasi kemenangan sepanjang sejarah meeting derbi Milan.

Derbi Milan kedua di musim 2017-18 harusnya digelar pada 4 Maret lalu, tapi harus ditunda menyusul meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori.

Lega Calcio akhirnya menetapkan laga tunda yg mulai berlangsung di San Siro berlangsung Rabu (4/4/2018) malam WIB.

Di meeting pertama, Inter berhasil meraih kemenangan 3-2 atas saudara tuanya berkat trigol Mauro Icardi. Namun, Milan dapat membalasnya di Coppa Italia dengan menyingkirkan I Nerazzurri di perempatfinal berkat gol tunggal Patrick Cutrone.

Derbi malam nanti mulai jadi rapat ke-168 sepanjang sejarah kedua tim. Statistik mencatat Inter masih lebih dominan dari Milan. La Beneamata membukukan 62 kemenangan dan menelan 51 kekalahan, 54 pertandingan lainnya berkesudahan imbang.

Dari 167 pertandingan derbi Milan yg telah dimainkan, ada 449 gol tercipta. Inter lagi-lagi mendominasi dengan menjarangkan 232 gol ke gawang Milan, sedangkan I Rossoneri 217 kali membobol gawang Inter.
| Tomorrow will be the 168th #DerbyMilano: See all the stats and pieces of trivia for #MilanInter https://t.co/VIXYGvYVPv #FCIM pic.twitter.com/dTdpIrS7PC

Bagi Inter dan Milan, derbi kali ini beraroma perebutan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Dari 29 pertandingan Liga Seri A Italia yg telah dimainkan, Inter berada di posisi empat dengan mengemas 58 poin. Sedangkan Milan berada di urutan enam berjarak delapan poin dari Inter.

Bila membanding performa terakhir kedua tim, Inter lebih diunggulkan. Skuad asuhan Luciano Spalletti meraih empat kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang. Bahkan, Inter tidak kemasukan dalam tiga kemenangan beruntun.

Hasil berbeda diraih Milan, mereka tampil kurang konsisten dalam enam pertandingan terakhir. L Vecchia Signora membukukan tiga kemenangan serta tiga kali kalah. Terakhir mereka dibekuk Juventus 1-3 di Liga Italia.

Menarik buat disaksikan siapa yg mulai memenangkan derbi terakhir di musim ini sekaligus menjaga asa tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin