Tanpa Trofi Pribadi 2018 Jadi Tahun Terbaik CR7

Turin – Cristiano Ronaldo gagal meraih sejumlah penghargaan individu di tahun 2018. Namun demikian, ia menyebut 2018 sebagai tahun terbaiknya.

Ronaldo melewati tahun 2018 dengan mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa ketiga beruntun untuk El Real. Sayangnya, prestasi di level klub tidak serta merta membawanya meraih gelar individu.

Dalam penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA, Ronaldo kalah bersaing dari Luca Modric. Sedangkan dalam penganugerahan Ballon d’Or 2018 Ronaldo lagi-lagi harus berada di belakang mantan rekan setimnya di Madrid itu.

Di awal musim 2018-19, Ronaldo menetapkan bagi angkat kaki dari Madrid bagi bergabung dengan Juventus. Bersama I Bianconeri, Ronaldo tidak kesulitan beradaptasi. Dari 19 penampilan di Liga Serie A Italia, ia telah mengemas 14 gol.

Ronaldo mengaku tidak terlalu memikirkan pencapaian pribadinya di tahun 2018, terpenting adalah raihan prestasi bersama klub.

“Saya tak bermain buat memecahkan rekor, aku lebih senang bekerja buat hal baik untuk klub,” kata Ronaldo dikutip dari Football-Italia.

“2018 adalah tahun terbaik dalam karier saya. Di Serie A mereka menjaga aku sangat ketat seperti di Spanyol, tapi di sini sedikit sekali ruang karena setiap tim milik pertahanan yg bagus,” ia menambahkan.

Laju Juventus sedang bagus baik di level domestik maupun Eropa. Di liga, I Bianconeri masih nyaman di posisi teratas klasemen, sedangkan di Liga Champions Eropa mereka melaju ke babak 16 besar.

Ronaldo milik keinginan merasakan kembali gelar juara Liga Champions Eropa musim ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Eropa Juve sejak 1992.

“Memenangkan Liga Champions adalam mimpi, tapi kalian tak boleh menjadikannya sebuah obsesi. Trofi buat tim lebih utama dan aku selalu berusaha mewujudkannya,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin