Tinggalkan Juventus, Buffon Belum Tentu Pensiun

Turin – Gianluigi Buffon mengonfirmasi mulai meninggalkan Juventus di akhir musim. Tapi, Buffon menegaskan, dirinya belum tentu pensiun.

Beberapa waktu lalu, Buffon sempat menyatakan mulai pensiun di akhir musim. Tapi, kiper berusia 40 tahun berubah pikiran.

Buffon mulai menjalani laga terakhirnya bersama Juventus ketika menghadapi Verona, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

“Hingga 15 hari lalu, aku percaya mulai pensiun dan berhenti bermain. Kini aku menerima beberapa proposal dan tantangan menarik di dalam dan luar lapangan. Tawaran terpenting buat selalu bermain tiba dari (ketua eksekutif Juventus, Andrea) Agnelli,” ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

“Dalam tiga hari ke depan mulai sangat emosional bagi saya. Setelah itu, aku mulai mengambil keputusan. Saya mulai mengikuti kata hati,” tambahnya.

Kabarnya, ada beberapa tawaran dari Liga Primer Inggris buat Buffon. Kiper yang berasal Italia itu tidak menutup dengan semua kemungkinan.

“Liga Primer Inggris? Seperti aku katakan, aku menerima banyak proposal dan sangat menarik di dalam dan luar lapangan. Pekan depan, saat semuanya telah tenang, aku mulai menetapkan yg terbaik buat saya,” tandasnya.

17 tahun bersama Juventus, Buffon memenangkan sembilan gelar Scudetto dan empat Piala Italia. Sayang, Buffon belum pernah meraih trofi Liga Champions.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin