Willian: Semoga Sarri Tak Seperti Conte

London – Willian antusias dengan kehadiran Maurizio Sarri sebagai pelatih baru Chelsea. Ia berharap pelatih baru membawa situasi berbeda dari juru taktik sebelumnya.

Pergantian pelatih dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri jadi berita bagus untuk Willian. Alasannya, hubungan pemaian yang berasal Brasil itu tak berjalan baik dengan Conte selama dua musim terakhir.

Penyebabnya, Willian jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter dan kerap mengisi bangku cadangan. Musim lalu, mantan pemain Shakhtar Donetsk cuma 20 kali bermain sebagai starter dari 36 penampilan di Liga Inggris. Sedangkan di musim 2016-17, dari 34 penampilan di liga ia hanya tampil sebagai starter 15 kali.

Situasi itulah yg membuat gelandang 29 tahun memantik kotroversi di akhir musim 2017-18 dengan menutup wajah Conte dalam foto perayaan juara Piala FA yg ia unggah di media sosial.

Willian mengaku tidak mengerti kenapa dirinya tidak jadi pilihan utama. Ia cuma mampu mengira Conte tidak menyukainya.

“Saya tak tahu, tidak jarang pelatih tak menyukai Anda. Saya tak tahu apakah Anda pernah dalam situasi ini sebelumnya. Merasa bahwa pelatih tak menyukai Anda, tetapi dia tidak jarang harus memainkan Anda,” ujarnya.

“Tapi Anda merasa dia tak suka sama sekali. Anda tak melakukan hal buruk, tetapi dia tak suka,” ia melanjutkan.

Willian berharap Sarri, meski sama seperti Conte berasal dari Italia, mampu memberikan atmosfer lebih kondusif serta milik kedekatan emosional dengan pemainnya.

“Saya harap dia (Sarri) tak seperti Conte. Tidak, aku bercanda!.”

“Bagi saya, bekerja dengan Conte sangat sulit. Filosofinya, caranya mengatasi sesuatu sangat rumit. Ada beberapa pertandingan yg aku sering tak mengerti,” pungkasnya.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin