Xavi: Pep Guardiola Akan Melatih Di Italia

Jakarta – Xavi Hernandez mempercayai mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, cepat atau lambat mulai melatih di Italia, karena menurutnya Pep ingin mencobanya.

Pep yg memulai karir kepelatihannya bersama Barcelona B sebelum memimpin tim penting Blaugrana, sudah merasakan melatih di tiga liga berbeda, La Liga Spanyol (Barcelona), Bundesliga Jerman (Bayern Munchen) dan Liga Premier Inggris (Manchester City).

Disetiap klub yg dilatihnya, ia terus berhasil mempersembah gelar juara liga buat timnya, namun dari tiga tim itu cuma di Barcelona ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa sebanyak dua, dan selama melatih Barca ia dua kali meraih pelatih terbaik dunia.

Meski Pep sudah mengungkap ingin mengakiri karir kepelatihannya di Barcelona suatu ketika nanti, Xavi yakin pelatih yang berasal Spanyol itu memiliki keinginan buat merasakan melatih di Serie A Italia sebelum pensiun.

“Guardiola bukan cuma memainkan sepakbola yg luar biasa dengan pemain hebat, tapi dia sangat peduli tentang detail gerakan defensif dan mengorganisir timnya,” ujar Xavi dilansir dari Calciomercato.

“Jika dia menyampaikan bahwa dia ingin coba pengalaman melatih di Italia, pasti cepat atau lambat ia mulai datang. Dan ia tidak mulai tiba cuma bagi berpartisipasi saja,” pungkas Xavi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin