2018, Tahunnya Luka Modric

Madrid – Ivan Rakitic mengklaim tahun 2018 adalah tahunnya Luka Modric, menyusul diberikannya penghargaan pemain terbaik Eropa 2018 kepadanya.

Sepanjang 2018 ini Modric sudah meraih tiga gelar pemain terbaik. Pertama ia meraih pemain terbaik Liga Champions Eropa (UCL) 2017-18 usai membawa Real Madrid juara UCL ke-13.

Setelah itu ia meraih pemain terbaik Piala Dunia 2018 usai membawa timnas Kroasia hingga final bagi pertama kalinya, meskipun di partai puncak Kroasia harus kalah dari Prancis 2-4.

Terbaru gelandang 21 tahun dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2018 dan ia masuk ke dalam tiga kandidat pemain terbaik FIFA 2018 bersama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Berkat serangkaian prestasi yg diraih rekan setimnya di timnas Kroasia, Rakitic mengklaim tahun 2018 adalah tahunnya Luka Modric.

“Tapi aku pikir ini adalah tahunnya Luka, ini jelas, aku pikir itu adalah sesuatu yg seluruh orang tahu, dia (Modric) layak mendapat seluruh penghargaan itu,” ujar Rakitic dikutip dari Goal.

Selain itu Rakitic juga percaya Modric meraih penghargaan pemain terbaik dunia 2018 (Ballon d’Or) setelah seluruh yg ia lakukan di sepanjang musim 2017-18.

“Saya tak tahu apa yg harus dia lakukan lagi buat menjadi pemain terbaik dunia, dengan seluruh yg sudah dia lakukan,” pungkasnya menutup.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin