Alasan Ronaldo Diganti Lawan Atletico

Madrid – Zinedine Zidane angkat bicara mengenai keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo di babak kedua ketika Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.

El Real menjamu Atletico di Santiago Bernabeu dalam lanjutan pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018) malam WIB.

Madrid berusaha menekan Atletico sejak awal laga, namun mereka baru mampu mencetak gol di menit ke-53. Menerima umpan lambung Gareth Bale dari sayap kiri, Cristiano Ronaldo melepaskan sepakan first time ke pojok kanan bawah gawang Jan Oblak.

Keunggulan Los Blancos cuma bertahan empat menit, Antoine Griezmann mencetak gol penyeimbang memanfaatkan bola liar di depan gawang Keylor Navas.

Dalam kedudukan imbang 1-1, Madrid butuh gol tambahan buat merain kemenangan. Namun, keputusan kontroversial diambil Zidane dengan mengganti Ronaldo dengan Karim Benzema di menit ke-64.

Setelah Ronaldo diganti, Madrid sebenarnya tetap bisa menghadirkan ancaman ke gawang Atleti antara yang lain dua kali lewat Sergio Ramos, tetapi tetap saja Los Blancos gagal tidak mengurangi gol. Usai pertandingan, Zidane menjelaskan alasannya mengganti Ronaldo.

“Cristiano adalah Cristiano, dia yaitu pemain yg sama di sepanjang hidupnya, mencetak 50 gol dalam semusim. Memang benar tak ada orang yang lain yg melakukan itu,” kata pelatih kebangsaan Prancis kepada Football-Espana.

“Tapi, pemain-pemain yang lain dapat mencetak gol, telah melakukan itu akhir-akhir itu, dan kita harus memikirkan soal sisi positifnya. Lebih baik memiliki Cristiano bersama kami,” ia membahkan.

“Itu hanya istirahat. Kami milik banyak pertandingan, itu saja. Kadang-kadang dia butuh istirahat. Saat itu, dia membutuhkan itu. Dia merasa lebih baik setiap harinya, kali mampu melihatnya,” dia memungkasi.

Rumor yang lain yg beredar di Madrid menyebut Zidane sengaja mengganti Ronaldo agar si pemain milik waktu istirahat sedikit lebih lama jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa kontra Real Madrid.

Di meeting pertama, Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak dua gol salah satunya lewat tendangan salto.

Hasil imbang melawan Atletico membuat Real Madrid turun ke peringkat empat klasemen La Liga dengan nilai 64, mereka digeser Valencia yg naik ke posisi tiga dengan keunggulan satu poin.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin