Alasan Simeone Enggan Nonton El Clasico

Madrid – Saat jutaan pecinta sepakbola tertuju pada laga El Clasico akhir minggu kemarin, tak dengan Diego Simeone. Dia lebih menonton pertandingan lainnya.

Barcelona keluar sebagai pemenang dalam El Clasico jilid pertama musim 2017-18 dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) kemarin. Hasil tersebut membuat El Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 45 dari 17 pertandingan, atau unggul 14 poin dari Madrid di urutan empat yg baru bermain 16 kali.

Sengitnya duel El Clasico nyatanya tidak membuat Simeone tertarik menyaksikannya. Dia lebih memilih bagi menonton pertandingan Valencia kontra Villarreal yg berkesudahan 0-1 bagi kemenangan tim tamu.

Alasannya, hasil akhir pertandingan tersebut mampu mempengaruhi posisi Atletico di tabel klasemen. Apalagi sebelum laga El Clasico tim asuhan Simeone menelan kekalahan 1-0 dari Espanyol.

Simeone cukup bersyukur karena pesaing terdekatnya, Valencia, gagal meraih poin di depan pendukungnya sendiri. Los Rojiblancos masih aman di posisi dua dengan mengemas nilai 36 atau berjarak dua poin dari Los Che di bawahnya.

“Itu pertandingan yg menarik, dengan dua tim yg sangat terorganisir. Secara taktik, mereka sangat bagus. Siapapun yg mendapat satu peluang dan tak menyia-nyiakannya tampaknya bakal memenangkan pertandingan, dan itu yg terjadi,” ujar Simeone.

“Kekalahan pertama kalian sebelum laga El Clasico? Saya malah menonton pertandingan Valencia melawan Villarreal.”

“Meskipun demikian, kita telah menjalani paruh pertama musim yg bagus. Para pemain memiliki start bagus di liga. Kami kalah, tapi kalian mengucapkan selamat kepada rival kalian dan selalu melaju,” dia memungkasi.

Kekalahan Madrid dari Barca sekaligus menjaga selisih poin Atletico dengan rival sekotanya, Real Madrid, menjadi lima angka.[rza]

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin