Assist Suarez Untuk Coutinho Setelah Lima Tahun

Valencia – Philippe Countinho mencetak gol debut ketika Barcelona mengalahkan Valencia. Setelah lima tahun, Coutinho mampu mencetak gol berkat assist Luis Suarez.

Bertamu ke Estadio Mestalla, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB, Barca menang 2-0 atas Valencia dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja Spanyol. Dengan hasil tersebut, Los Blaugrana melangkah ke final berkat keunggulan agregat 3-0. Mereka mulai jumpa Sevilla di laga pamungkas.

Barca sempat kesulitan menembus ketatnya barisan belakang tuan rumah, mereka baru mampu membuka keunggulan di menit ke-49. Masuk di babak kedua menggantikan Andre Gomes, Countiho meneruskan umpan silang Suarez sambil menjatuhkan diri.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak Ivan Rakitic di menit ke-82 lagi-lagi berkat assist Suarez.

Opta mencatat ini adalah kali pertama Suarez dan Coutinho terlibat terciptanya sebuah gol sejak terakhir kali melakukannya pada Februari 2013 ketika masih berseragam Liverpool.
1 – @LuisSuarez9 also assisted Coutinho’s first goal for Liverpool (v Swansea in February 2013). Association pic.twitter.com/z3cxazCA5G

Di musim 2013-14, Suarez menjadi mesin gol The Reds. Dalam semusim dia dapat mencetak 31 gol dan 24 assists. Sedangkan Coutinho mengemas lima gol dan delapan assists. The Reds hampir saja juara Liga Premier Inggris seandainya tak terpleset mendekati akhir musim.

“Ini hari yg sangat menyenangkan untuk aku karena aku mencetak gol perdana lebih cepat. Saya telah melakukannya dan menolong tim melangkah ke final,” ujar gelandang serang 25 tahun dikutip dar Football-Espana.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin