Atletico Laporkan Barca Ke FIFA Terkait Griezmann

Madrid – Atletico Madrid tak tinggal diam menyikapi usaha Barcelona merekrut Antoine Griezmann. Atleti telah melaporkan Barca ke FIFA karena dinilai melakukan cara curang.

Dilansir Football-Espana, Barca memasukkan nama Griezmann dalam daftar incaran di jendela transfer awal musim depan. Namun, Los Blaugrana telah melakukan pergerakan lebih awal.

Mereka diklaim telah melakukan pendekatan dengan sang pemain dan keluarganya dengan cara mengajak makan malam bersama. Hal tersebut dibenarkan oleh petinggi Barca, Guillermo Amor.

“Mungkin telah ada rapat dan pembicaraannya telah jauh, walaupun aku tak mengerti. Ada saling pengertian yg baik,” ujarnya.

Cara tersebut membuat Atleti merasa dilewati. Padahal, aturan FIFA menjelaskan bahwa klub peminat harus terlebih lalu menghubungi klub pemilik pemain incaran sebelum memulai proses negosiasi. Atas dasar itulah Atletico mengadukan Barca ke FIFA.

“Atletico Madrid telah melaporkan Barcelona karena melakukan kontak berulang kali dengan Griezmann dan keluarganya. Dia adalah pemain yg terikat kontrak jangka panjang dengan Atletico Madrid,” demikian pernyataan klub yg disampaikan juru bicaranya kepada Mundo Deportivo.

Barca disebut mengincar Griezmann sebagai langkah antisipasi seandainya Luis Suarez menurun performanya musim depan atau berpeluang hengkang.

Di awal musim ini, penyerang timnas Prancis sempat menjadi incaran Manchester United. Namun, pembicaraan transfer terkendala larangan aktivitas jual beli pemain dari FIFA.[rza]

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin