Bagi Barcelona, Messi Tetap Yang Terbaik

Barcelona – Lionel Messi tidak masuk dalam tiga besar kategori Pemain Terbaik Dunia FIFA. Meski demikian, buat Barcelona Messi tetap yg terbaik.

Dalam acara penganugerahan FIFA Award, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA. Modric menyingkirkan dua finalis lainnya, Cristiano Ronalo dan Mohamed Salah.

Keberhasilan Modric meraih trofi Pemain Terbaik Dunia FIFA menyempurnakan pencapaiannya di 2018. Sebelumnya Modric berperan besar membawa Real Madrid juara Liga Champions, kemudian membawa Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia 2018.

Tak cuma sampai di situ, Modric juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 dan juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga bisa memutus dominasi Ronaldo dan Messi.

Pro dan kontra menyertai nominasi tiga besar Pemain Terbaik Piala Dunia FIFA, karena buat pertama kalinya dalam satu dekade terakhir tidak ada nama Messi. Padahal, statistik pemain yang berasal Argentina itu juga mentereng.

Terlepas dari segala itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, tanpa trofi pun Messi tetap yg terbaik.

“Saya pikir ini bukan waktunya membandingkan pemain satu dengan yg lain. Tapi, buat kalian Messi tetap yg terbaik,” kata Valverde, dikutip dari AS.

“Saya tidak ingin menyampaikan apa-apa lagi, selain dari Modrci memang pemain bagus yg menjalani musim yg bagus,” ujarnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin