Barca Bakal Dapat Guard Of Honour Dari Madrid

Madrid – Barcelona berpeluang besar mengunci gelar juara La Liga lebih awal. Menariknya, mereka bakal mendapat guard of honour dari sang rival, Real Madrid, seandainya mampu melakukannya.

Kemenangan atas Athletico Bilbao 2-0 akhir minggu kemarin membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen La Liga. Saat ini, mereka mengemas 75 poin atau berjarak 11 angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Sedangkan, Barca berjarak cukup jauh 15 poin dari Madrid yg berada di urutan ketiga. Dengan sembilan pertandingan sisa hingga akhir musim, Los Blaugrana butuh lima kemenangan lagi buat mengunci gelar juara.

Jika bisa memperpanjang catatan kemenangan, Barca dapat menyegel gelar juara liga di minggu ke-34 ketika bertamu ke kandang Deportivo La Coruna pada 29 April mendatang.

Dengan demikian, Barca bakal mendapat guard of honour dari Real Madrid di Nou Camp dalam laga El Clasico jilid dua musim ini pada 6 Mei mendatang.

Ini bukan kali pertama kedua tim terlibat dalam pemberian guard of honour musim ini. Sebelumnya, Barca menolak melakukan sambutan penghormatan usai Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub pada Desember lalu. El Barca beralasan mereka tak terlibat dalam pertandingan internasional tersebut.

Sayangnya, Real Madrid tak milik alasan menolak melakukan guard of honour seandainya Barca dapat memastikan gelar juara musim ini lebih awal.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin