Barca Berpeluang Pecahkan Rekor Sociedad Di LaLiga

Barcelona – Barcelona mulai mengukir rekor laga tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah La Liga dengan syarat dapat memetik poin di dua laga selanjutnya.

Hasil imbang 0-0 melawan Getafe, Minggu (11/2/2018) kemarin, menjadi pertandingan ke-30 Barca tanpa tersentuh kekalahan sejak mengalahkan membungkam Real Sociedad di minggu ke-32 musim dahulu di bawah asuhan Luis Enrique.

Barca mulai jumpa Eibar, Sabtu (17/2/2018) dalam lanjutan pertandingan La Liga. Jika bisa meraih poin di laga ini, maka Barca dapat menyamai catatan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan liga yg pernah dibuat ketika masih dilatih Pep Guardiola.

Anak asuh Ernesto Valverde dapat melewati catatan tersebut seandainya bisa meraih poin ketika jumpa Girona, Sabtu (24/2/2018) mendatang. Barca terakhir kali menelan kekalahan di liga dari Malaga (0-2) April 2017.

Selain itu, Barca juga mendekati rekor tidak terkalahkan punya Real Sociedad di La Liga (38 pertandingan) yg pernah mereka untuk di musim 1978-79 (6 laga) dan 1979-1980 (32 laga).

Musim ini, Barca milik kesempatan merain treble winners bersama Valverde. Di La Liga, mereka unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua, mereka lolos ke final Piala Raja Spanyol buat kelima kali berturut-turut dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin