Barca Bukan Cuma Incar Titel Tapi Juga Rekor

Barcelona – Gagal di Liga Champions Eropa, Barcelona mengalihkan fokus ke kompetisi domestik. Ernesto Valverde termotivasi membawa timnya jadi juara tanpa tersentuh kekalahan.

Barca gagal meraih treble winners musim ini setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions Eropa usai dikalahkan AS Roma.

Hasil negatif di level Eropa memberikan keluasan untuk El Barca buat fokus mengejar gelar domestik. Di La Liga Spanyol, Lionel Messi dkk masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 82 dari 32 pertandingan yg telah dimainkan.

Barca berpeluang besar mengunci gelar juara liga lebih awal, pasalnya mereka milik keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di posisi dua, serta berjarak 15 poin dari Real Madrid dengan enam laga tersisa hingga akhir musim.

Selain gelar juara liga, Barca juga milik kesempatan mengukir rekor tidak terkalahkan di La Liga.

“Tujuan kalian adalah memenangkan liga. Akan lebih menyenangkan melakukannya tanpa menelan kekalahan karena kalian tahu hal itu begitu sulit buat dikerjakan banyak orang,” kata Valverde.

“Ini kesempatan untuk kalian tapi seandainya kita terlalu khawatir memikirkan rekor tak terkalahkan daripada memenangkan liga maka itu tidak bagus.”

“Ini (tak terkalahkan) menjadi sebuah motivasi, tapi memenangkan dua gelar juara juga yaitu motivasi. Sekarang, kita belum memenangkan tapi besok kalian dapat membuat satu langkah maju,”ia memungkasi.

Selain titel La Liga, Barca juga berpeluang meraih trofi Piala Raja Spanyol. Di final, Barca mulai jumpa Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano pada 21 April 2018.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin