Barca Bukan Favorit Main Di Bernabeu

Barcelona – Performa Barcelona masih oke hingga minggu ke-16 La Liga, mereka unggul 11 poin dari Real Madrid di tabel klasemen. Kendati demikian, Ernesto Valverde menyebut Barca bukan favorit di laga El Clasico akhir minggu ini.

Barca belum terkalahkan di La Liga, dari 16 pertandingan yg telah dimainkan mereka mengemas 13 kemenangan serta tiga imbang. Mengemas nilai 42 El Barca berada di puncak klasemen.

Sedangkan, Madrid berada di peringkat empat dengan mengemas nilai 31 dari 15 pertandingan hasil dari sembilan kemenangan, empat imbang dan dua kalah.

Laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB, bakal berjalan menarik. Kedua tim dipastikan sama-sama mengincar kemenangan. Madrid butuh tiga poin buat memangkas selisih angka, sementara Los Blaugrana ingin menjauhkan jarak dari rival abadinya itu.

Meski performa Madrid di La Liga tidak sebagus Barca, Valverde tidak mau terlalu yakin diri. Pasalnya, skuad asuhan Zinedine Zidane milik mental juara. Ditambah laga mereka bermodalkan kepercayaan diri usai memenangkan Piala Dunia Antarklub 2017.

“Kami bukanlah favorit dan di pertandingan ini peringkat di tabel klasemen bukanlah masalah,” ujar pelatih 53 tahun kepada Football-Espana.

“Ini adalah pertandingan besar, kita ingin menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan,” dia menambahkan.

Lebih lanjut, Valverde menegaskan tak ada skema khusus yg dipersiapkan menghadapi El Real. Barca mulai bermain seperti biasa dengan mengedepankan penguasaan bola.

“Penguasaan bola utama tapi kita harus mewaspadai permainan serangan balik Madrid,” pungkasnya.

Dalam dua rapat terakhir, Barca menelan kekalahan dari Los Blancos di Piala Super Spanyol. Usai kalah 1-3 di Nou Camp mereka ditekuk 2-0 di Santiago Bernabeu.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin