Barca Dekati Rekor Tak Terkalahkan Di La Liga

Eibar – Barcelona meraih kemenangan 0-2 dari Eibar di minggu ke-24 La Liga Spanyol. Hasil tersebut mendekatkan Barca ke rekor baru di La Liga Spanyol.

Bertamu ke Estadio Ipurua, Sabtu (17/2/2018) malam WIB, Barca membuka keunggulan di menit ke-16 berkat gol Luis Suarez meneruskan umpan Lionel Messi. Los Blaugrana baru dapat mencetak gol kedua di menit ke-88 dari kaki Jordi Alba.

Kemenangan tersebut membawa Barca menyamai rekor 31 laga tanpa kekalahan di La Liga yg pernah dibuat ketika masih ditangani Pep Guardiola di musim 2010-11.

Dari 31 laga, 24 laga tanpa kalah di bawah era Ernesto Valverde sedangkan tujuh laga lainnya dibuat ketika dilatih Luis Enrique musim lalu.

Bila melihat performa konsisten Messi dkk musim ini, mereka berpeluang besar menyamai catatan 32 laga tidak terkalahkan di liga yg dibuat Real Betis pada musim 1979-1980.

Syaratnya, mereka mampu meraih poin ketika menjamu Girona di Nou Camp minggu depan. Lebih dari itu, Barca juga masih milik kesempatan bagus menorehkan rekor baru sebagai tim dengan catatan tidak terkalahkan ketika jumpa Las Palmas awa Maret.

Musim ini, Barca berpeluang mengulang catatan treble winners seperti yg pernah mereka bagi di musim 2008 dan 2014-15/

Di La Liga, mereka masih kokoh di punck klasemen dengan mengemas nilai 62 atau sementara unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat dua. Di Piala Raja Spanyol, mereka mulai berhadapan dengan Sevilla di final.

Sedangkan di ajang Eropa, Barca mulai memulai langkah mereka di fase knockout Liga Champions Eropa menghadapi Chelsea di babak 16 besar.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin