Barca Difavoritkan Malah Bikin Valverde Khawatir

Madrid – Barcelona mulai jumpa Sevilla di final Piala Raja Spanyol. Ernesto Valverde tidak mau hasil buruk seperti lawan AS Roma terulang.

Barca mulai menghadapi Sevilla dalam laga final yg mulai berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Gagal di Liga Champions Eropa, Barca mengalihkan fokus ke dua gelar domestik di depan mata. Sebelum menyegel gelar La Liga, Los Blaugrana berpeluang meraih trofi Piala Raja Spanyol terlebih dulu.

Secara hitung-hitungan, Barca lebih diunggulkan dari Sevilla. Ditambah fakta, El Barca baru saja mengukir rekor tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan beruntun.

Hal-hal seperti ini yg justru dikhawatirkan Valverde. Ia masih ingat bagaimana timnya disingkirkan AS Roma di perempatfinal Liga Champions Eropa.

Saat itu, Barca yg bermodalkan kemenangan 1-4 diyakini dapat lolos gampang ke semifinal. Namun, faktanya mereka justru tampil antiklimaks menelan kekalahan 3-0 dan harus tersingkir kalah produktifitas gol tandang setelah agregat berimbang 4-4.

“Kami harus menjalani laga ini dengan pikiran kita dapat saja kalah. Jika Anda terus berpikir mampu memenangkannya, sejak itulah segalanya akan berjalan salah,” kata Valverde.

“Kami berada dalam situasi dimana orang-orang menyebut kalian favorit dan menyampaikan pekerjaan kita hampir selesai, dan setelahnya kita harus belajar dari hal tersebut,” ia melanjutkan.

Di meeting terakhir di La Liga awal April ini, Sevilla hampir saja mengalahkan Barcelona. Sempat tertinggal 2-0, El Barca dapat menyamakan skor lewat aksi Luis Suarez dan Lionel Messi.

Melihat catatan tersebut, Valverde meyakini skuad asuhan Vincenzo Montella bakal menghadirkan kesulitan buat Barca.

“Kami menderita hari itu, tapi itu bagus untuk kami. Ada hal positif yg mampu diambil.”

“Hasil tersebut juga menyampaikan kepada kalian bahwa Sevilla memiliki pemain yg sangat bagus, mereka dapat mengubah jalannya pertandingan kapan saja,” ia memungkasi.

Sumber: FC Barcelona
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin