Barca Disarankan Mulai Cari Pengganti Suarez

Barcelona – Luis Suarez masih aktif mencetak gol bersama Barcelona sampai musim ini. Namun, ia menyarankan Barca akan menyiapkan penggantinya.

Sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014-15 dengan nilai transfer 82,3 juta Euro, Suarez hampir-hampir tidak tergantikan di lini serang El Barca.

Di tiap musim performa Suarez terbilang cukup konsisten, ia dapat mencetak rata-rata lebih dari 25 gol. Bahkan di musim 2015-16 ia bisa mengukir jumlah gol terbanyak dari karirnya 59 gol dari 53 penampilan di segala ajang.

Musim ini, Suarez telah mengemas tujuh gol dari 10 penampilan di La Liga, termasuk hatrik ketika Barca menggilas Real Madrid 5-1 di laga El Clasico akhir minggu kemarin.

Meskipun masih sanggup tampil di level tertinggi, Suarez menyarankan agar Barca akan menyiapkan pemain dengan karakter dan kemampuan bermain sebagai penyerang tengah.

“Tentu saja Barcelona butuh pemain Nomor 9, karena sekarang aku berusia 31 tahun,” kata Suarez dikutip dari Marca.

“Barcelona harus berpikir sebagai sebuah klub buat mengenai masa depan mereka, dan para pemain yg harus bergabung.”

“Kami berada di Barcelona, setiap hari ada banyak nama yg dikaitkan dengan kami,” ia memungkasi.

Pernyataan Suarez seakan menjadi sinyal bahwa Barca mulai aktif di jendela transfer Januari mendatang buat mencari pemain yg dianggap layak sebagai pesaing Suarez di tim utama.

Los Blaugrana sempat dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Pemain kebangsaan Argentina sejauh ini memperlihatkan grafik performa yg stabil. Musim lalu, ia dapat menyabet gelar topskorer dengan 29 gol. Sedangkan di musim ini ia telah mencetak delapan gol dari 11 penampilan di seluruh ajang.

Masa depan Icardi di Inter juga masih tanda tanya karena sampai memasuki bulan November 2018 klub belum juga memberinya kontrak baru.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin