Barca Gagal Kalahkan Celta, Ini Komentar Valverde

Vigo – Turun tanpa skuad terbaiknya, Barcelona masih belum terkalahkan usai imbang melawan Celta Vigo. Ernesto Valverde cukup puas dengan hasil yg diraih timnya.

Barca bertamu ke Estadio Balaidos dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Valverde membangkucadangkan sejumlah pemain pilar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta.

Kendati demikian, Barca masih terlalu sulit bagi dikalahkan oleh tuan rumah. Los Blaugrana membuka keunggulan di menit ke-16 berkat gol penyerang muda Jose Arnaiz.

Celta yg bisa memberikan perlawanan berarti, berhasil meyamakan skor di menit ke-32 lewat gol yg dicetak Pione Sisto. Gol tersebut sempat diprotes pemain Barca yg menganggap Sisto berada dalam posisi offside.

Ini kali kedua Barca harus bermain imbang melawan Celta, sebelumnya mereka meraih hasil seri 2-2 dalam pertandingan La Liga di Nou Camp pada Desember lalu.

Hasil imbang tersebut sekaligus memperpanjang rekor 26 pertandingan belum terkalahkan El Barca di segala kompetisi.
Still unbeaten in La Liga, the Champions League and the Copa del Rey – that’s 26 games now! #ForaBara pic.twitter.com/r6C7qKg2aM

Meski kembali gagal menang dari Celta, Valverde menyebut hasil imbang cukup menguntungkan untuk timnya karena di leg kedua mereka mulai bermain di depan pendukungnya sendiri.

“Kami telah mengambil langkah maju tahun ini. Ini juga berarti positif karena kita terus kesulitan menghadapi Celta, khususnya ketika bermain tandang,” ujar Valverde.

“Kami memiliki skuad luar biasa. Siapapun bermain, Anda tak mampu melihat perbedaannya. Kami mampu meraih hasil baik saat pemain terbaik di dunia tak diturunkan,” dia memungkasi.

Sumber: Soccerway

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin